SUMBER.NGAWIKAB.ID – Rabu (11/05) Bertempat di Rumah Kepala Dusun Sumber II, Desa Sumber Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan Posbindu , acara dimulai pukul 08.00 WIB – selesai. Hadir dalam kegiatan ini yakni dari UPT Puskesmas Pangkur, Kader , Bidan desa bahkan Pemerintah Desa Sumber juga mendukung kegiatan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan masyarakat bukan hanya untuk lansia, kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena tanpa disadari memeriksakan kesehatan saat kita sehat pun itu sangat penting, sebagai kontrol pribadi untuk menjaga kesehatan. . Apalagi bagi mereka yang masih muda tapi sudah sakit, sangat penting sekali deteksi dini sebelum terlambat.

Alur pemeriksaan kegiatan POSBINDU sebagai berikut masyarakat memakai masker, cuci tangan , dan dicek suhu, mengisi daftar hadir, dengan menyerahkan foto copy KTP atau BPJS bagi yang memiliki, mengisi scrining untuk mencantumkan keluhan dan riwayat penyakit, menunggu di kursi tunggu yang telah disediakan, jarak kursi diatur sesuai prokes,menimbang berat badan , pengukuran tinggi badan dan lingkar perut, pemeriksaan tensi darah, dan cek gula, atau bisa juga cek asam urat dan kolesterol , serta pemeriksaan kesehatan lanjutan lainnya.

Semoga dengan adanya pemeriksaan seperti ini , masyarakat lebih terjaga kesehatannya

Share and Enjoy !

Shares