SUMBER.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) Desa Sumber Tahun Anggaran 2022 . Pemerintah Desa Sumber, Kecamatan Pangkur melaksanakan kegiatan Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 3 titik. Berikut nama penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) .

  1. SYAIFUL ROHKMAN : RT 02 RW 01 Dusun Sumber I, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi
  2. KUNWELAS ASIH : RT 04 RW 02 Dusun Sumber II, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi
  3. KADI : RT 07 RW 03 Dusun Sumber III, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi

Dengan adanya kegiatan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni tersebut dapat meningkatkan keswadayaan , partisipasi , kegotongroyoan serta kepekaan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan di lingkungan masing-masing. Untuk anggaran yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat bantuan Rumah Tidak Layak Huni masing-masing sebesar Rp 17.500.000,- per rumah. Selain dana dari DD keluarga penerima manfaat kegiatan Rumah Tidak Layak Huni ini juga memiliki dana swadaya untuk meningkatkan kualitas rumahnya menjadi lebih layak dari sebelumnya.

Bertempat di Rumah Bapak Sudiyono selaku Kepala Dusun Desa Sumber, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, keluarga penerima manfaat kegiatan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni telah menerima hasil indentifikasi harga kebutuhan barang jasa dan telah melaksanakan penyesuaian , setelah melaksanakan penyesuaian dan kesepakatan bersama selanjutnya menandatangani surat pernyataan/dokumen pendukung yang berkaitan dengan penerimaan bantuan RTLH DD tahun anggaran 2022.

Setelah selesai dalam penandatanganan, maka akan segera dilaksanakan untuk kegiatan pembangunan/rehab rumah tidak layak huni tersebut. Kegiatan berjalan dimasing-masing dusun .

  • Untuk Kegiatan Rumah Tidak Layak huni dari SYAIFUL ROHKMAN : RT 02 RW 01 Dusun Sumber I, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi sudah terdapat dokumentasi setelah pengerjaan sebagai berikut :
FOTO 0%

FOTO 50%

FOTO 100%

Untuk Kegiatan Rumah Tidak Layak huni dari KUNWELAS ASIH : RT 04 RW 02 Dusun Sumber II, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi sudah terdapat dokumentasi setelah pengerjaan sebagai berikut :

FOTO 0%

FOTO 50%
FOTO 100%

Untuk Kegiatan Rumah Tidak Layak huni dari KADI : RT 07 RW 03 Dusun Sumber III, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi sudah terdapat dokumentasi setelah pengerjaan sebagai berikut :

FOTO 0%
FOTO 50%

FOTO 100%

Bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sumber, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi telah selesai dan sudah dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima hasil kegiatan Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga penerima.

Share and Enjoy !

Shares